Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday, 1 November 2022

Bisnis Narkoba di Rumah, Unde dan Anaknya Digerebek, Barang Bukti Sabu dan Uang Seratusan Juta

 Polres tanjungbalai

TANJUNGBALAI - Personil Satuan Narkoba Polres Tanjungbalai berhasil mengamankan dua orang yang diduga pengedar narkoba jenis sabu. Kedua tersangka diamankan dari Kelurahan Sejahtera Kota Tanjungbalai.

Tersangka yang bernama HS Alias U (47) seorang wanita dan anaknya MA Alias FN (24), warga Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi melalui Kasat Narkoba Polres Tanjungbalai Iptu Reynold Silalahi mengatakan keduanya ditangkap 27 Oktober 2022, setelah meneima informasi dari masyarakat tentang bisnis narkoba di salah satu rumah.

“Berdasarkan informasi tersebut tim melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaan perempuan tersebut sedang berada di dalam sebuah rumah yang terletak di Kelurahan Sejahtera Kota Tanjungbalai,” ujar Reynold, Senin (31/1/2022).

Dalam proses penangkapan keduanya, personil Satres Narkoba berpakaian sipil langsung mendatangi lokasi. Di TKP, HS Sedang berdiri di dalam rumah dan tim langsung melakukan penangkapan.

“Petugas mendapati di genggaman tangan sebelah kanan berupa 48 bungkus plastik kecil klip transparan diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat kotor 9,42 gram,” jelasnya.

Kemudian, tim melakukan interogasi terhadap HS, namun tiba-tiba masuk seorang pemuda M Alias FN ke dalam rumah sambil berlari mengambil satu plastik asoy warna hitam. Kemudian membuang plastik tersebut ke atas atap rumah tetangga.

Personil memanjat ke atas atap tersebut dengan disaksikan oleh kepling, pelaku serta pemilik rumah. Saat dibuka platik hitam itu ternyata ada timbangan elektrik, dua dompet berwarna merah dan biru serta sabu dengan berat kotor 118,18 gram. Juga ada satu bal plastik sedang klip transparan, satu bal plastik kecil klip transparan.

Selanjutnya, pengembangan berlanjut ke rumah pelaku di Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai. “Setelah sampai di rumah tersangka tersebut, dilakukan penggeladahan oleh tim yang didampingi oleh kepling dan kedua tersangka lalu ditemukan uang sebesar Rp127.900.000,- yang diduga uang hasil penjualan narkoba,” jelas Reynodl Silalahi.

HS mengakui barang narkotika yang ditemukan di lokasi adalah miliknya yang didapat dari seseorang pria yang masih dalam pengejaran.

“Tersangka memperjualbelikan dengan paket kecil harga Rp50.000 s/d Rp100.000. Kedua pelaku beserta barang bukti yang disita dibawa ke Mapolres Tanjungbalai untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Reynold Silalahi.

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages